5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok

Memiliki rambut rontok tentunya sangat menyebalkan. Oleh karena itu banyak orang yang rela membayar banyak untuk membuat rambutnya kembali menjadi normal dan tidak rontok lagi. Rambut rontok itu disebabkan oleh beberapa hal seperti terlalu sering menggunakan pemanas rambut atau munculnya ketombe pada kepala. Namun bisa juga rambut anda rontok karena salah dalam memilih shampoo atau hormone yang berlebihan.

Biasanya rambut rontok ini diderita oleh mereka yang berusia dewasa. Untuk itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui cara mengatasi rambut rontok yang baik dan murah sehingga anda tidak perlu susah-susah pergi ke dokter atau salon kecantikan dan membayar mahal.

  1. Hal pertama dari cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda praktekkan di rumah adalah dengan cara memijat kulit kepala. Hal ini sangat baik untuk dilakukan karena memijak kulit kepala setiap hari dapat membantu merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala anda dan juga folike rambut. Untuk hasil yang semakin maksimal, anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak essensial untuk membantu rambut anda terangsang untuk cepat tumbuh.

  2. Banyak yang mengira bahwa melakukan perawatan rambut menggunakan minyak malah akan membuat rambut anda semakin berketombe. Namun ternyata jika anda melakukannya dengan tepat maka rambut anda akan terbebas dari ketombe dan menjadi semakin kuat. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak jojoba dengan cara memanaskan minyak tersebut di microwave namun jangan terlalu panas. Anda bisa mengusapkannya pada rambut anda sambil memberi sedikit pijatan. Setelah itu anda bisa menutup kepala anda dengan shower cap dan membiarkannya selama satu jam. Setelah itu anda bisa membilasnya menggunakan shampoo sampai bersih. Dengan ini cara mengatasi rambut rontok anda bisa dilakukan di rumah dengan biaya yang tidak banyak pula.

  3. Cara mengatasi rambut rontok yang ketiga adlah dengan meminum jus bawang putih dan jahe. Jika anda tidak ingin meminumnya, anda juga bisa mengusaokan jus bawang putih atau jahe ke kulit kepala anda. Yang harus anda lakukan hanyalah mendiamkannya selama satu malah dan mencuci rambut anda keesokan paginya. Dengan ini bawang putih dan juga jahe dapat membantu anda untuk mengatasi rambut anda yang rontok.

  4. Teh hijau adalah satu hal yang bisa membantu anda untuk cara mengatasi rambut rontok. Caranya adalah dengan membalurkan kulit kepala dan rambut menggunakan the hijau hangat lalu anda membiarkannya selama satu jam. Setelah itu anda bisa membilasnya sampai bersih. Hal ini karena the hijau memiliki antioksidan yang baik untuk mencegah kerontokan pada rambut dan juga meningkatkan pertumbuhan pada rambut.

  5. Anda juga bisa menggunakan alpukat sebagai cara mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara menggunakannya sebagai masker untuk menutrisi rambut anda yang rontok sebagai perawatan harian. Caranya adalah melumatkan alpukat yang sudah benar-benar matang, lalu hancurkan sampai menjadi sangat lebut atau menjadi seperti pasta. Setelah itu anda mengusapkan alpukat tersebut secara merata ke seluruh rambut mulai dari akar sampai pada ujung rambut. Setelah itu anda bisa mendiamkannya kurang lebih satu setengah jam dan setelah itu bilas rambut anda menggunakan air sampai benar-benar bersih.
thumbnail
Judul: 5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kecantikan, Tips :

1 comments:

  1. Ane mau praktek gan , rambut ane masih tetep bermasalah rontok

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz