Cara Menaikkan Berat Badan Secara Efektif

Bagi anda yang memiliki berat badan ideal seharusnya tidak perlu berkecil hati lagi. Namun bagi anda yang memiliki berat sangat kurang dari ideal tentunya hal ini membuat anda tidak percaya diri. Mungkin ada berberapa yang dijadikan bahan ledekan karena anda memiliki badan yang sangat kurus sehingga anda ingin menaikkan berat badan anda sedikit lebih berat lagi. Itulah sebabnya anda harus tahu beberapa cara menaikkan berat badan yang bisa anda lakukan sehingga anda bisa terlihat lebih percaya diri lagi dengan berat badan yang anda miliki. Berikut adalah beberapa cara menaikkan berat badan yang bisa anda coba langsung praktekkan.

  1. Cara menaikkan berat badan yang benar adalah mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak. Lemak dibutuhkan oleh tubuh kita sebagai cadangan energy sehingga dengan lemak anda bisa terus melakukan aktifitas anda. selain itu, lemak juga bisa untuk menjaga kesehatan rambut, fungsi syaraf, dan juga kulit anda. Namun tetap saja anda harus cermat dalam memilih makanan berlemak mana yang tepat untuk anda seperti contohnya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh ganda omega 3 dan omega 6.

  2. Mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat juga menjadi salah satu cara menaikkan berat badan anda. Tubuh anda juga memerlukan karbohidrat sebagai sumber energy. Jika anda betul-betul ingin menaikkan berat badan anda, anda harus mengkonsumsi cukup karbohidrat seperti yang berasal dari buah, gandum utuh, dan juga sayuran.

  3. Protein juga salah satu mineral yang baik untuk menaikkan berat badan anda. Protein di sini digunakan untuk membentuk otot dan juga struktur organ anda. selain itu juga menjaga fungsi imun yang ada pada tubuh anda. untuk itu anda juga harus cermat dalam memilih protein yang tepat untuk tubuh anda seperti mengkonsumsi daging merah namun tidak boleh sering-sering. Paling tidak anda bisa mengkonsumsinya sebanyak dua kali dalam seminggu. Anda juga harus memilih daging potong yang segar dan jangan lupa untuk menghindari berbagai macam olahan seperti bolognaise, ham, sosis, burger, atau pepperoni.

  4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin juga menjadi salah satu cara menaikkan berat badan yang bisa anda lakukan. Vitamin seperti A, B, C, D, E, dan K dan juga banyak vitamin lainnya yang terdapat pada buah dan sayuran sehingga kebutuhan vitamin anda tetap tepenuhi. Setidaknya anda harus makan lima sampai enam porsi buah dan sayur yang mentah dan segar setiap harinya.

  5. Selain itu, mengkonsumi mineral juga baik untuk tubuh anda. Banyak mineral yang diperlukan oleh tubuh seperti zat besi, kalsium, fosfor, seng, iodine, natrium, kalium, dan juga fluoring yang bisa anda dapatkan pada buah, kacang-kacangan, sayur, daging merah, keju, susu, dan juga garam dapur. Hal ini dapat membantu menjaga kepadatan tulan dan juga gigi selain itu juga membentuk hemoglobin yang ada pada darah serta mengatur kelancaran kerja pada otot dan masih banyak lagi.

  6. Air putih menjadi minuman yang paling utama. Hindari minuman bersoda dan juga cappuccino walaupun membuat anda cepat bertambah gemuk dengan gulanya. Namun hal ini tidak sehat sehingga harus dikurangi. Namun anda bisa mengkonsumsi berbagai macam minuman sehat dan juga juice namun tetap menjadikan air putih sebagai minuman utama karena air putih sudah berkhasiat dapat melunturkan berbagai macam racun dalam tubuh.
thumbnail
Judul: Cara Menaikkan Berat Badan Secara Efektif
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz