7 Cara Alami Mengatasi Bau Mulut

Masalah bau mulut menjadi salah satu hal yang sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Jika seseorang tersebut sadar akan dirinya yang mempunyai kekurangan itu, maka dengan sendirinya mereka tidak akan berbicara banyak atau malah menjauh dari banyak orang. Begitu juga dengan orang lain yang akan enggan mendekati atau berbicara dengan anda karena mereka berfikir, masalah bau mulut anda itu sangat mengganggu.

bau mulut

Untuk itulah anda harus tahu 7 cara menghilangkan bau mulut secara alami agar masalah kepercayaan diri anda bisa kembali sehingga anda bisa kembali lagi bersosialisasi dengan banyak orang tanpa rasa takut. Berikut adalah 7 cara menghilangkan bau mulut secara alami yang harus anda ketahui.

  1. Menyikat Gigi
    Yang pertama adalah degan sering-sering menyikat gigi. Masalah utama dari terjadinya bau mulut adalah adanya plak yang terdapat pada gigi sehingga menjadi sarang bakteri atau kuman. Untuk itulah kenapa setidaknya anda menyikat gigi paling tidak dua kali sehari. Bagus lagi jika anda melakukannya sehabis makan sehingga gigi anda akan terus terjaga. Namun tetap perlu diperhatikan bahwa terlalu kuat dalam menyikat gigi dapat mengikis email gigi sehingga akan membuat gigi menjadi lebih rentan terhadap kerusakan.


  2. Membersihkan Lidah
    Cara yang ke dua dari 7 cara menghilangkan bau mulut secara alami adalah dengan mengikis lidah. Permukaan lidah adalah tempat yang paling sering dihinggapi oleh bakteri yang menyebabkan bau busuk. Itulah kenapa saat menggosok gigi, anda juga jangan lupa untuk menyikat lembut lidah anda dengan pembersih lidah. Namun jika anda tidak memilikinya, anda bisa menggunkaan sikat gigi anda namun jangan terlalu kuat menyikatnya.


  3. Menghindari Makanan Berbau Menyengat
    Cara yang ketiga adalah untuk menghindari makanan yang membuat nafas anda menjadi berbau tidak sedap. Untuk itu, ada baiknya anda menghindari makanan sejenis bawang. Zat yang ada di dalam bawang tersebut akan mudah menguap sehingga akan masuk ke aliran darah anda dan juga paru-paru jadi akan membuat nafas anda tetap berbau tidak enak walaupun anda menyikat gigi setelah mengkonsumsinya. Untuk itulah hidari makanan ini apalagi jika anda akan pergi ke acara-acara penting.


  4. Berhenti Merokok
    Cara ketiga dari 7 cara menghilangkan bau mulut secara alami adalah dengan cara berhenti merokok. Bagi anda yang merokok, akan membuat jaringat gusi anda rusak dan membuat noda gigi. Selain membuat mulut anda berbau tidak sedap, merokok juga bisa meningkatkan resiko kanker mulut. Walaupun susah, namun tidak ada salahnya untuk mencoba berhenti merokok demi kesehatan anda.


  5. Sering Berkumur
    Cara mudah lainnya adalah dengan membilas mulut anda setelah makan. Anda hanya perlu berkumur dengan air biasa agar nafas anda tetap segar dengan cara menghilangkan berbagai macam partikel makanan dan juga agar bisa merangsang air liur. Apalagi jika anda menggunakan obat kumur anti bakteri yang akan membantu menambah perlindungan untuk gigi anda.


  6. Hindari Permen
    Hindarilah mengkonsumsi permen manis karena dapat menambah pertumbuhan bakteri yang ada di mulut anda sehingga masalah yang ada pada mulut akan semakin bertambah pula.


  7. Menjaga Kesehatan Gusi
    Menjaga kesehatan gusi juga adalah salah satu dari 7 cara menghilangkan bau mulut secara alami. Penyakit gusi menjadi salah satu penyebab umum dari terjadinya bau mulut anda. oleh karena itu anda harus terus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan agar tidak sampai menyerang gusi anda.
thumbnail
Judul: 7 Cara Alami Mengatasi Bau Mulut
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, Tips :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz