5 Manfaat Utama Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh

Jeruk nipis adalah saalah satu buah yang sering disebut sebagai kecil-kecil cabe rawit. Hal ini karena jeruk nipis walaupun kecil bentuknya namun memiliki banyak sekali kegunaan mulai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan. Jadi tidak hanya kesehatan saja yang bisa dijaga namun juga kecantikan anda, khususnya untuk kulit. Tidak hanya banyak mengandung vitamin C, namun jeruk nipis juga memiliki kandungan kadinen, minyak atsiri, vitamin C asam amino, glikosida, asam sitrun, dan juga lemak. Oleh karena itu buah jeruk nipis sangat banyak digunakan untuk kecantikan. Berikut adalah manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan.

jeruk nipis

  1. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan yang pertama adalah untuk memutihkan wajah anda. caranya adalah dengan mengusapkan perasan jeruk nipis di wajah andalalu diamkan sebentar. Setelah itu anda bilas wajah anda dengan air bersih. Cara ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi bersih, halus, putih dan juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Jika anda ingin membuat kulit wajah anda menjadi kenyal dan juga bersih yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan putih telur dan juga perasan jeruk nipis. Caranya, mengoleskan campuran tersebut sampai kering setelah itu bilas dengan air hangat.

  2. Selain itu, manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan lainnya adalah untuk melangsingkan perut anda. Caranya, anda tinggal menyampurkan sedikit perasan air jeruk nipis dengan air dan tambahkan gula secukupnya. Anda hanya tinggal meminum larutan ini pada malam hari maka sedikit demi sedikit perut anda bisa menjadi bertambah ramping. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga jumlah makanan yang anda konsumsi karena hal ini juga akan berpengaruh.

  3. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan lainnya adalah untuk mengobati batuk. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya tinggal menyediakan satu setengah sendok kecap dan juga satu buah jeruk nipis, dan sedikit garam. Anda tinggal mencapurkan perasan jeruk nipis tersebut dengan kecap dan juga garam lalu minum sebanyak satu sendok makan. Jika anda melakukannya dua kali sehari, maka batuj anda pun akan segera sembuh.

  4. Manfaat lainnya adalah untuk mengobati sembelit. Jika sembelit anda tidak juga kunjung sembuh, maka anda bisa menggunakan jeruk nipis ini dengan cara menghaluskan dusa ampai empat suing bawang ditambah dengan buah asam dan juga satu sendok makan minyak kayu putih. Setelah itu tambah dengan dua sendok air masak dan satu buah jeruk nipis. Campurkan semua bahan, lalu tambah dengan perasan jeruk nipis. Setelah itu anda diharuskan untuk mengoleskan semua bahan tersebut terutama di bagian pertut.

  5. Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan yang lainnya adalah untuk mengobati demam. Caranya mudah, anda hanya tinggal menyiapkan dua sampai empat suing bawang merah yang telah dihaluskan lalu tambah satu minyak kayu putih dan juga setengah sendok minyak kelapa dan ditambahkan perasan jeruk nipis. Setalh mencampurkan semua bahan, anda tinggal menggunakannya untuk mengkompres andak atau keluraga yang sedang demam. Dengan ini anda atau keluarga anda yangsedang terkena demam bisa cepat disembuhkan.
thumbnail
Judul: 5 Manfaat Utama Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kecantikan, Kesehatan, Makanan Sehat :

1 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz