8 Khasiat Daun dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak adalah salah satu buah yang menjadi favorit masyarakat. Tentunya karena rasanya yang manis dan juga mudah untuk dibudidayakan seperti misalnya di pekarangan sendiri. namun ternyata, daun sirsak dan juga buahnya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan anda. Lalu apa saja khasiat daun sirsak untuk kesehatan anda? Berikut adalah khasiat daun sirsak untuk kesehatan dengan cara yang alami daripada anda harus pergi ke dokter atau membeli obat yang mahal dengan efek samping. Lebih baik untuk menggunakan obat-obatan alami.

daun sirsak

  1. Khasiat daun sirsak untuk kesehatan yang cukup terkenal adalah untuk mengobati penyakit kanker. Caranya mudah. Anda hanya tinggal merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua menggunakan tiga gelas air sampai pada akhirnya hanya terseisa satu gelas saja. setelah itu anda bisa meminum air rebusan tersebut setidaknya dua kali perhari selama kurang lebih dua minggu. Menurut informasi, daun sirsak ini ternyata memiliki kemampuan seperti kemoterapi yang bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel yang tumbuh secara abnormal dan membiarkan sel yang tumbuh dengan semestinya.

  2. Khasiat daun sirsak untuk kesehatan yang kedua adalah untuk mengobati sakit pinggang. Caranya mudah yaitu anda tinggal merebus 20 lembar adun sirsak lalu rebus dengan lima gelas air sampai mendidih dan sisakan sampai tiga gelas saja. tunggu sampai dingin lalu minum satu kali sehai ¾ gelas.

  3. Daun sirsak juga baik untuk mengobati bisul. Caranya adalah dengan menempelkan daun sirsak yang masih muda sebanyak lima sampai sepuluh helai pada bagian yang terkena bisul sampai bisul tersebut menghilang.

  4. Selain khasiat daun sirsak untuk kesehatan, buahnya juga baik untuk kesehatan seperti contohnya untuk mengobati bayi yang sedang mencret. Caranya mudah, anda tinggal memeras buah sirsak yang sudah masak dan selanjutnya disaring untuk diambil airnya saja. Setelah itu anda bisa meminumkannya pada bayi anda yang sedang mencret sebanyak tiga sampai empat sendok makan sampai penyakit dari anak anda sembuh.

  5. Khasiat berikutnya adalah sebagai obat anyang-anyangen. Caranya mudah. Anda hanya tinggal memasak buah sirsak yang ditambah dengan gula pasir secukupnya. Setelah itu, buah sirsak tersebut dikupas dan direbus bersama gula dan juga air sebanyak dua gelas setelah itu disaring dan diminum secara rutin, maka anda akan sembuh dari anyang-anyangen.

  6. Manfaat berikutnya adalah untuk obat penyakit liver. Caranya, anda hanya diharuskan untuk meminum juice buah sirsak saja selama satu minggu penuh tanpa mengkonsumsi makanan atau minuman yang lainnya.

  7. Khasiat daun sirsak untuk kesehatan yang lainnya adalah untuk menyembuhkan eksim dan juga rematik. Caranya adalah dengan menumbuh beberapa helai daun sirsan dan setelah halus tempelkan pada bagian yang sakit sehingga anda merasa tidajk sakit lagi. Biasanya hal ini dilakukan sampai beberapa hari sampai anda benar-benar tidak merasa sakit lagi.

  8. Tidak hanya buah dan daunnya saja, namun ternyata bunganya juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Namun perlu diperhatikan bahwa bagi anda penderita penyakit malaria, sebaiknya anda berhati-hati saat mengkonsumsi buah sirsak karena rasa asam yang terdapat pada buah sirsak dapat membuat penyakit malaria yang ada di tubuh anda bangkit.
thumbnail
Judul: 8 Khasiat Daun dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, Makanan Sehat :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz